Monday, June 25, 2012

Roadshow Ecodays 2012




ROADSHOW ECODAYS 2012
Roadshow ini diadakan dalam rangka memperkenalkan kegiatan Ecodays 2012 yang diselenggarakan Teknik Kimia Fakuktas Teknik Universitas Sebelas Maret kepada siswa SMA di sekitar Surakarta, Boyolali, dan Yogyakarta.  Jadwal Roadshow ke SMA-SMA di kawasan tersebut telah ditentukan  bedasarkan konfirmasi dari sekolah di kawasan tersebut yang dengan antusias memberikan kesempatan kepada Tim Roadshow memperkenalkan Ecodays 2012 kepada siswa mereka.

         Roadshow hari pertama pada Sabtu, 16 Juni 2012, Tim Roadshow mendatangi beberapa SMA di kawasan Surakarta dan Boyolali, diantaranya SMA Karangpandan, SMAN 1 Boyolali, dan masih banyak lagi . Tim telah dibagi menjadi beberapa grup untuk mendatangi masing-masing SMA  pada waktu yang sama. Tim Roadshow mendapat sambutan antusias dari pihak sekolah dan diberikan kesempatan khusus untuk mengenalkan Ecodays 2012 kepada siswanya.
       Roadshow diawali dengan menjelaskan tujuan diadakannya Ecodays, bagaimana kompetisi ini berusaha menemukan karya serta inovasi anak bangsa untuk menemukan teknologi berbasis lingkungan yang sesedikit mungkin memberikan pengaruh buruk terhadap alam maupun inovasi-inovasi untuk pemecahan masalah dalam bidang energi alternatif dari siswa SMA, SMK dan sederajat untuk membangun bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri. Disini mulai banyak terlihat siswa yang tertarik mengikuti jalannya Roadshow, bagaimana para presentator menjelaskan perkembangan teknologi saat ini yang tidak memperhatikan lingkungan hingga pemaparan cadangan energi yang semakin menipis. Pembukaan berlangsung baik, hingga menuju ke inti Roadshow yakni mengenalkan kompetisi yang diadakan dalam kegiatan Ecodays 2012 kali ini dan menarik minat siswa SMA untuk mengikuti kompetisi tersebut. Baik dalam kompetisi KPP maupun RPIEA mendapat antusias penuh dari para siswa, ditambah lagi hadiah yang ditawarkan dalam kompetisi tersebut semakin membuat siswa berminat mengikuti kompetisi. Roadshow juga mendapat pujian dan dukungan penuh dari guru SMA setempat mengenai tema dalam kegiatan Ecodays 2012 kali ini yang mengusung tema Eco-Technology. Beberapa guru bahkan bersedia mengirimkan lebih dari 1 tim untuk mengikuti kompetisi ini, dan menjadi guru pembimbing bagi tim yang akan diajukan. Dan dapat dikatakan Roadshow kali ini berhasil menarik minat calon peserta kompetisi.
 
Salam GREENERATION

0 comments:

Post a Comment