Thursday, October 15, 2015

Pengumuman RPI Ecodays 2015 Tahap II


Pengumuman RPI Ecodays 2015 Tahap II Dari 21 kelompok peserta yang mengirimkan full paper ke panitia ecodays, dan dengan keputusan dewan juri (Dosen Teknik Kimia UNS), maka peserta yang lolos ke tahap III lomba RPI Ecodays 2015 adalah:

1. “SMARSMOFI “SMART SMOKE FILTER” ALAT PENYARING ASAP MESIN DIESEL DENGAN MEDIA AIR KAPUR SIRIH” dari Madrasah Aliyah Negeri Babat (Wildan Ulumul Yaqin)
2. RICE-STRAW WASTE AS AN ALTERNATIVE MATERIAL FOR BIO-PARTITION dari SMA Kesatuan Bangsa (A. Noranda Barezky)
3. AUTOMATIC ELECTROSTATIC PRECIPITATOR AS CIGARETTE SMOKE FILTER dari SMA Kesatuan Bangsa (Mondi Ayustina Mulya)
4. ”AC SERIWING.” REKAYASA ENERGI PENDIGINAN ALTERNATIF DARI BAWAH TANAH dari SMA Muhammadiyah 1 Babat (Arif Rahman Hakim)
5. PEMBUATAN MASKER PERJALANAN AROMA TERAPI DARI LIMBAH DAUN KAYU PUTIH dari SMA Negeri 1 Purwantoro (Zufawati)
6. BIOGAS DARI LIMBAH CAIR INDUSTRI TERASI UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN ENERGI RUMAH TANGGA dari SMA Negeri 1 Sindang (Aditya Yuda Kencana)
7. “PLAFON CERDAS BERBAHAN DASAR KOMBINASI MERETRIXSP DAN LIDAH MERTUA (SANSEVIERIA TRIFASCIATA) INOVASI TEKNOLOGI TEPAT GUNA SEBAGAI PEREDUKSI RADIASI DAN PENGHASIL PANAS dari SMA Negeri 2 Lamongan (Chabib Fachry Albab)
8. PEMANFAATAN LIMBAH CAIR SAYUR-SAYURAN DENGAN PENAMBAHAN MFC (MICROBA FUEL CELL) RAGI TAPE SEBAGAI SUMBER ENERGI LISTRIK ALTERNATIF TERBARUKAN dari SMA Darul Ulum 1 Jombang (Muh Iqbal Alfan)
9. PEMANFAATAN AMPAS TEBU SEBAGAI SUPER ABSORBENT dari SMA Kesatuan Bangsa
10. PEMANFAATAN GETAH BIDURI (Calotropis gigantean) SEBAGAI INSEKTISIDA NABATI PEMBASMI LARVA NYAMUK dari Madrasah Aliyah Negeri Lamongan (Umrotul Furghoniyyah)

 Selamat kami ucapkan kepada kelompok yang lolos dan dimohon untuk mempersiapkan ke tahap selanjutnya. Kelompok peserta yang lolos akan dihubungi oleh LO masing-masing. Lomba RPI tahap III akan diadakan pada tanggal 23-25 Oktober 2015 di UNS. Bagi peserta yang belum lolos jangan berkecil hati. Masih ada kesempatan untk berpartisipasi lagi di Ecodays 2016. #Ecodays 2015, Young Generation in Action

0 comments:

Post a Comment