Monday, March 28, 2016

UPDATE I : Lomba Esai Ecodays 2016

Lomba Esai Nasional Ecodays 2016

 
1.       Info prasyarat
Lomba esai nasionaladalah lomba menulis esai tingkat nasional yang ditujukan utuk mahasiswa/i S1 ataupun D3 seluruh Indonesia yang masih aktif dan merupakan rangkaian dari agenda Ecodays 2016 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret (HMTK FT UNS). Dengan mengangkat tema Eco-Idea to Solve Indonesia Waste Problem dan disertai dengan subtema yang dapat dipilih lomba esai nasionalbertujuan untuk menampung aspirasi para pemuda untuk berkarya dan sebagai media peyaluran inovasi dan kreativitas mahasiswa diseluruhuniversitas yang berada di Indonesia untuk mengutarakan solusi dari problematika permasalahan lingkungan.
2.      Mekanisme
a.       Peserta lomba esai nasional merupakan mahasiswa/i S1 atau D3 seluruh Indonesia yang masih aktif
b.      Setiap peserta wajib mengisi formulir pendaftaran, formulir dapat diunduh di website ecodays.ft.uns.ac.id
c.       Peserta dikenakan biaya administrasi sebesar Rp 35.000,- /judul esai pada gelombang I dan Rp 45.000,- /judul esai pada gelombang II.
d.      Naskahkarya yang dilombakanmerupakankarya asli danperorangan, belumpernahdipublikasikan, belum pernah diikutsertakan dalam perlombaan lain.
e.       Pesertabolehmengirimkanmaksimal 2 naskah.
f.       Setiap peserta wajib mengirim karya nya dalam bentuk softcopydengan format PDF dan Microsoft Word ke email tkunsecodays@gmail.com
g.      Setelah melakukan pembayaran dan pengiriman naskah, peserta diwajibkan melakukan konfirmasi ke CP yang tertera pada buku regulasi.
h.      Peserta akan diambil 10 besar untuk masuk ke Grand final lomba esai nasional untuk mempresentasikan hasil karyanya dihadapan dewan juri.
i.        Selanjutnya pesera yang lolos final akan mendapatkan panduan lebih lanjut terkait mekanisme, technical meeting, grandfinal, dan lainnya.

0 comments:

Post a Comment